DIY : Inspirasi Membuat Kinetic Sand di Rumah

3 views

Mainan yang digunakan anak-anak akan berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya. Jadi Teman Hijab harus pintar dalam memilih mainan yang tepat untuk melatih kognitif dan sistem sensori si kecil, seperti kinetic sand. Tenang saja, kali ini Teman Hijab akan mendapatkan inspirasi membuat kinetic sand di rumah. Jadi tidak perlu bingung lagi untuk membeli mainan yang aman untuk anak.

Kinetic sand dilabeli sebagai mainan edukatif. Dengan bermain kinetic sand, anak bisa mengasah kreatifitas, mengembangkan kemampuan motorik halus. Selain itu juga bisa melatih sensorial, fokus, dan ketenangan.

Tekstur mainan ini sangat unik, karena itulah banyak yang menyebutnya pasir ajaib. Terlihat seperti pasir basah, tapi sebenarnya kering dan tidak membuat tangan kotor jika dipegang. Anak pun jadi bisa bermain sepuasnya tanpa membuat rumah kotor.

Nah, sebelum Teman Hijab mulai mempraktekkan inspirasi membuat kinetic sand di rumah, ada baiknya Teman Hijab menyediakan bahan-bahan berikut :

– Pasir bersih 1 cup

– Tepung maizena 1 1/2 sendok makan

– Sabun cuci piring 1 sendok the

– Air secukupnya

– Pewarna makanan sesuai selera

Untuk cara membuatnya, pertama campur pasir dengan tepung maizena dan aduk hingga rata. Lalu tambahkan sabun cuci piring dan air secukupnya. Aduk hingga semua tercampur rata. Tambahkan pewarna makanan sesuai dengan selera Teman Hijab. Aduk lagi hingga tercampur rata sampai mendapatkan warna yang diinginkan.

Setelah semua bahan sudah tercampur, biarkan kering dahulu selama 1 sampai 2 jam. Tidak perlu dijemur di bawah terik matahari, cukup diangin-anginkan saja.

Taraa! Kinetic sand sudah siap dimainkan bersama dengan si kecil nih Teman Hijab. Cukup mudah kan untuk menambah koleksi mainan edukatif untuk anak di rumah. Silahkan mencoba ya Teman Hijab!

Like & Share Us On

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *