Flu Berat Jangan di Biarkan.

Flu Berat Jangan di Biarkan.

Pernah mengalami Flu berat yang tak kunjung sembuh? Jangan di biarkan ya kalau tidak ingin menjadi tambah parah.
Banyak dari kita yang menganggap Flu  merupakan penyakit yang biasa saja, ini terjadi karena masyarakat menyamakan virus influenza dengan salesma atau commond cold. Padahal jika di biarkan, virus influenza akan  menyebabkan kematian.

Perlu di ketahui, bahwa Virus Influenza dengan Commond cold jelas berbeda. Gejala pada Commond Cold cukup ringan di banding virus influenza, yakni  radang  tenggorokan, bersin-bersin, batuk dan pilek. sedangkan Virus Influenza disebabkan oleh Virus Influenza dan memiliki berbagai tipe misal flu burung, flu babi, flu singarpura dll.

Jika terkana virus salesma atau commond cold cukup dengan perbanyak minum air putih, istirahat yang cukup dan minum vitamin C akan segera pulih. tapi bagaimana dengan gejala pada Flu Influenza ?

Gejala Pada Virus Influenza

  1. Demam yang tinggi mencapai  (di atas 38ºC).
  2. Panas dingin dan nyeri otot.
  3. Sakit kepala.
  4. Mata terasa sakit .
  5. Batuk, bersih dan hidung meler.
  6. Sakit perut.

Berikut tips mencegah Flu atau Virus Influenza

  1.  Menjaga Kebersihan dengan  mencuci tangan sebelum makan.
  2. Menutup mulut saat bersin dan batuk.
  3. Memakai masker saat berpergian
  4. Olahraga teratur.
  5. asupan yang cuku
  6. memastikan tubuh menerima asupan vitamin dan gizi yang cukup.
  7. menjaga asupan cairan.

Selain tips di atas, kamu juga bisa melakukan vaksin Influenza loh, Vaksin ini mengandung virus tidak aktif  dan di berikan dengan cara di suntikan ke otot. Vaksin ini di rekomendasikan untuk hampir semua orang. namun vaksin dapat diberikan pada anak-anak di atas 6 bulan. Vaksin Influenza memiliki efek samping setelahnya, yaitu demam, batuk, sakit tenggorokan, nyeri otot dan nyeri kepala. sedangkan efek samping yang jarang terjadi yaitu bersin-bersin, sesak nafas, sakit pada telinga dan gatal-gatal.

Gimana ? jadi mulai sekarang jangan remehkan flu ya, ada baiknya jika  menunjukan gejala flu langsung di konsultasikan oleh dokter agar dapat dilakukan tindakan.

Source :
www.alodokter.com
lifestyle.bisnis.com

 

 

 

 

Like & Share Us On

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *