Beauty

Ini Akibatnya Jika Malas Membersihkan Make Up Sebelum Tidur

Setelah lelah beraktivitas seharian, membersihkan makeup bisa jadi malas dilakukan. Seberapa lelahnya kita, jangan sampai Teman Hijab lupa menghapus makeup-mu ya. Memang hal sepele, tapi dampaknya sangat besar bagi wajah Teman Hijab sekarang dan ke depannya lho. Nggak mau kan kalau kulit wajah jadi nggak sehat? Yuk, simak beberapa akibat di bawah ini kalau Teman Hijab nggak menghapus makeup-mu sebelum tidur.


1. Kulit menjadi kering

Lupa atau kebiasaan nggak membersihkan makeup sebelum tidur dapat membuat kulit wajahmu kering lho. Hal ini dapat menyebabkan tekstur permukaan kulitmu lebih memburuk. Nggak hanya lapisan kulit saja yang kering, lapisan make up yang masih menempel pada wajah juga dapat menghalangi regenerasi kulit sehingga berdampak buruk bagi pernapasan kulitmu.


2. Merusak sel kulit wajah

Karena kandungan bahan kimia yang terdapat di makeup bisa berdampak langsung ke jaringan dan sel kulit wajah. Hal ini bisa menyebabkan penuaan dini, bahkan kanker kulit.


3. Menimbulkan komedo

Makeup bisa menimbulkan bintik-bintik hitam atau komedo jika Teman Hijab terlalu lama menggunakannya. Untuk mengatasinya, Teman Hijab bisa membersihkan wajah dengan menggunakan scrub secara rutin 2-3 kali seminggu.


4. Munculnya jerawat dan bakteri pada wajah

Produk-produk yang menempel pada wajah sepanjang malam akan bercampur dengan sel kulit mati, kotoran, minyak, dan debu yang berasal dari aktivitasmu seharian sehingga menyebabkan pori-pori kulit tersumbat. Jangan lupa juga untuk membersihkan makeup sebelum tidur dengan melakukan deep cleansing untuk merawat kulit wajahmu lebih maksimal.


5. Penuaan dini

Teman Hijab malas menghapus makeup, dampak penuaan dini pada kulit wajahmu semakin cepat karena makeup menutup kulit wajahmu dan membuatnya nggak bernapas,. Jangan kaget kalau garis-garis halus mulai bermunculan ya.


6. Merusak kesehatan bibir

Lama menggunakan lipstik juga nggak baik untuk kesehatan bibirmu. Pasalnya lipstik mengandung bahan kimia yang dapat membuat bibirmu kering dan mengelupas. Teman Hijab dapat menggunakan scrub bibir jika menggunakan produk lipstik terlalu lama. Jangan lupa aplikasikan lip balm setelahnya.


Nah, itu dia akibat yang bisa terjadi bila Teman Hijab lupa atau malas menghapus makeup.  Ayo jangan malas untuk membersihkan makeup ya!

Asyifa Mahardika, 26th Vlogger/Influencer

“Every small goodness makes your life value bigger.”


BERI KOMENTAR