Inspirasi Cegah Sakit Akibat Hujan

0 views

Beberapa hari ini kondisi cuaca sering tiba-tiba berubah drastis. Perubahan cuaca yang drastis ini bisa menyebabkan Teman Hijab jatuh sakit. Kondisi kekebalan tubuh pun mulai semakin menurun. Karena itu sangat penting bagi Teman Hijab untuk mengetahui inspirasi cegah sakit akibat hujan.

Sistem kekebalan tubuh manusia yang cenderung menurun, tentu akan membuat rentan terserang sejumlah penyakit. Sebelum terserang penyakit dan mengobatinya, ada baiknya Teman Hijab melakukan inspirasi cegah sakit akibat hujan berikut ini :

Cukup tidur

Sudah banyak penelitian yang menunjukan manfaat tidur bagi kesehatan. Sistem kekebalan tubuh pun dapat menjadi lebih kuat hanya karena Teman Hijab memenuhi kebutuhan tidur dengan baik. Saat tidur, tubuh akan beristirahat dan membiarkan sistem kekebalan tubuh bekerja dengan lebih efektif.

Makan teratur

Makanan adalah salah satu faktor penting yang menentukan kekuatan sistem kekebalan Teman Hijab. Sebagai tambahan untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh, Teman Hijab bisa mengonsumsi suplemen atau vitamin tertentu.

Rajin cuci tangan

Mikro organisme penyebab penyakit ada di mana pun, sehingga Teman Hijab perlu mencuci tangan lebih sering. Hal ini dilakukan untuk menghindari perpindahan kuman berbahaya dari lingkungan ke dalam tubuh. Dengan kondisi tangan yang bersih ini maka kebersihan diri serta kesehatan akan terjaga.

Olahraga

Akitivitas olah fisik atau olahraga terbukti memperkuat sistem kekebalan tubuh. Olahraga ini dapat menjadi cara menjaga kesehatan tubuh dari terpaan hawa di musim hujan. Olahraga yang dilakukan tidak perlu terlalu lama, lebih penting untuk melakukanya secara teratur.

Lakukan jalan cepat, bersepeda, jogging atau berenang sekitar 30 menit, dan usahakan lima kali dalam seminggu yang terpenting rutin dan teratur.

Inspirasi cegah sakit tersebut dapat Teman Hijab lakukan dengan mudah dan sehari-sehari. Baik disela-sela berangkat kerja, kuliah atau sekolah. Yuk jaga kesehatan Teman Hijab agar tetap sehat menjalani aktivitas sehari-hari selama musim hujan ini.

Like & Share Us On

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *