Inspirasi Fitur Khusus Bagi Pengguna yang Meninggal

0 views

Facebook merupa kan media sosial sudah dikenal di seluruh dunia. Media sosial ini telah menghubungan jutaan orang dari berbagai negara. Bahkan Facebook pun sering mengenalkan inspirasi fitur terbaru yang tidak ditawarkannya di media sosial lainnya. Salah satunya adalah inspirasi fitur khusus bagi penggunanya yang telah meninggal dunia.

Dilansir dari The Verge Selasa (09/04/2019) kemarin, Facebook kini akan menambahkan bagian penghormatan dalam halaman profil pengguna yang telah meninggal dunia. Tujuannya adalah agar teman dan anggota keluarga akan dapat terus mengunggah kenangan orang terkasih yang telah tiada di halaman mereka.

Selain itu, Facebook ingin agar inspirasi fitur khusus ini dapat mengabadikan profil penggunanya sehingga tetap sama seperti sebelum pengguna meninggal. Selain itu, fitur ini juga bertujuan menyediakan kenangan dari postingan orang yang telah meninggal.

Facebook juga menambahkan opsi baru untuk profil peninggalan, agar halaman-halaman profil tersebut dapat dikelola dengan lebih baik. Jadi, Facebook akan bisa memberikan kuasa pada teman atau anggota keluarga untuk mengubah akun menjadi akun yang diabadikan sepeninggal pemilik akun.

Profil peninggalan juga akan dapat memoderasi bagian penghormatan, membatasi siapa yang dapat memosting atau melihat postingan lama pada halaman tersebut. Bahkan orang tua mereka juga dapat meminta untuk membuat profil peninggalan untuk anak di bawah usia 18 tahun yang telah meninggal.

Facebook juga memberi pilihan lain bagi akun yang penggunanya sudah meninggal dunia. Selain menjadikan profil sebagai halaman penghormatan, Facebook menawarkan untuk penghapusan profil jika pihak keluarga pengguna yang meninggal dunia sudah tidak menginginkan akun tersebut. Facebook akan secara otomatis menghilangkan akun tersebut secara permanen.

Facebook melanjutkan, bahwa pihaknya telah memberi peningkatan pada algoritma AI mereka agar inspirasi fitur khusus ini dapat berjalan baik. Hal tersebut diklaim untuk mencegah akun yang diabadikan muncul di tempat yang tidak seharusnya.

Like & Share Us On

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *