Inspirasi Makeup Praktis dengan Primer Tabis Surya

0 views

Mengaplikasikan makeup pada wajah Teman Hijab, tentu memakan waktu yang tidak sebentar. Padahal terkadang waktu yang dimiliki sangat terbatas. Inspirasi makeup praktis dengan tabir surya sebagai primer ini bisa dicoba lho. Karena tidak membutuhkan waktu yang lama untuk melakukannya.

Sebelum mulai menggunakan makeup, ada baiknya Teman Hijab memilih tekstur, warna, dan kandungan di dalam tabir surya. Yuk, simak inspirasi makeup praktis berikut!

Pilih tabir surya yang sesuai jenis kulit

Banyak muslimah yang sama sekali tidak menggunakan tabir surya karena alasannya tidak suka teksturnya yang lengket. Selain itu juga seperti menggunakan ‘topeng’ yang tebal. Bahkan ada yang berdalih jika kulit wajahnya sudah cukup berminyak, sehingga tak perlu lagi tambahan tabir surya yang berminyak.

Ternyata hal tersebut salah besar lho Teman Hijab! Di negara tropis seperti Indonesia, Teman Hijab sangat butuh perlindungan dari sinar UV sepanjang hari. Jadi bisa dikatakan jika memakai tabir surya tidak boleh dilewatkan.

Pilih tabir surya dengan sedikit warna

Beberapa tabir surya dilengkapi dengan warna, ibaratnya seperti tinted moisturizer. Memang tidak akan menutup seperti saat Teman Hijab mengoleskan concealer dan foundation. Tetapi warna yang terkandung di dalam tabir surya bisa membuat tampilan warna kulit yang lebih merata sebagai dasar.

Teman Hijab pun nantinya tinggal menggunakan foundation atau malah loose powder saja di atasnya, untuk tampilan makeup yang natural.

Diamkan 5 menit sebelum memakai makeup

Kesalahan yang paling sering dilakukan mayoritas muslimah adalah langsung mengaplikasikan lapisan makeup pada wajah yang baru saja diolesi pelembap dan tabir surya. Seringkali, justru hal ini yang membuat wajah tampak berminyak dan tidak tahan lama. Bahkan makeup yang digunakan pun bisa menggumpal di area-area tertentu.

Tunggu dan biarkan tabir surya menyerap sempurna di kulit wajah, sekitar 3-5 menit sebelum Teman Hijab menggunakan makeup yang lain ya.

Like & Share Us On

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *