Inspirasi Mengosongkan Dompet Demi Palestina

3 views

Kondisi Palestina yang dikenal sebagai negeri para nabi, kini semakin memprihatinkan. Mayoritas warga negaranya pun kini hidup serba kekurangan. Mengetahui kondisi warga Palestina tersebut, Jumat (12/04/2019) kemarin para jama’ah kajian “Freedom of Al Aqsa” oleh komunitas Main ke Masjid, terinspirasi mengosongkan dompet demi warga Palestina.

Keberadaan atau letak Palestina dianggap sebagai Jantung Dunia. Maka, barang siapa yang menguasai Palestina, dia akan bisa menguasai dunia. Karena kini Palestina dikuasai oleh Yahudi, maka dunia pun ikut dikuasai oleh Yahudi. Seperti kekuasaan Yahudi atas teknologi dan media di seluruh dunia.

Penjajahan Yahudi atas Palestina selama bertahun-tahun, membuat warga negaranya hidup dalam garis kemiskinan. Blokade Yahudi di Gaza sejak 2006 lalu, membuat warga Palestina tidak memiliki akses untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

https://www.instagram.com/p/BwPKP3LlBJ_/
Ustadz Muhammad Husein Gaza menjelaskan kondisi Palestina

Ustadz Muhammad Husein Gaza menjelaskan kondisi terkini di Palestina dalam kajian “Freedom of Al Aqsa” yang diselenggarakan oleh komunitas Main ke Masjid di Masjid Ulul Azmi Univeritas Airlangga Surabaya. Krisis akan air bersih, listrik, kesehatan, hingga bahan bakar pun kian dialami oleh para warga.

Karena keterbatasan akses warga Palestina tersebut, di tahun 2009 lalu, banyak fasilitas kesehatan, seperti rumah sakit, yang tutup. Akibatnya banyak warga Palestina, khususnya anak-anak yang jatuh sakit hingga meninggal dunia. Selain itu akibat krisis listrik, warga hanya bisa menikmati penggunaan listrik selama dua jam tiap harinya.

Bahkan kini, sebanyak 52% dari jumlah penduduk di Palestina mengalami pengangguran. PBB pun menetapkan Gaza tidak layak huni pada tahun 2020 jika kondisi ini terus berlanjut.

Mengetahui fakta-fakta yang dialami oleh saudara sesama muslim di Palestina tersebut, membuat hati para jama’ah bergetar. Dan dengan inspirasi dari moderator kajian, para jama’ah tergerak untuk mengosongkan dompetnya dan memberikan semua uang yang mereka bawa untuk warga Palestina.

Ternyata sedekah yang diberikan para jama’ah tidak sampai pada inspirasi mengosongkan dompet saja. Ketika Ustadz Muhammad Husein Gaza mengangkat syal yang bertuliskan “Save Al-Aqsa” di depan para jama’ah, dia pun mengajak para jama’ah untuk komitmen sedekah. Hasil dari komitmen sedekah ini juga nantinya akan diberikan untuk warga Palestina yang disalurkan melalui INH (International Networking For Humanitarian).

Like & Share Us On

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *