Inspirasi Meningkatkan Daya Ingat Otak

0 views

Daya ingat merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki otak manusia. Dengan memaksimalkan kerja otak, manusia bisa meningkatkan daya ingatnya. Namun, ketika Teman Hijab mulai memiliki banyak beban pikiran, daya ingat otak menjadi turun dan melemah. Karena itu Teman Hijab perlu mengetahui inspirasi meningkatkan daya ingat otak kita.

Mudah melupakan sesuatu, seperti nama orang atau lupa tempat menaruh barang, sangat erat kaitannya dengan penurunan daya ingat. Ini bisa disebabkan oleh kebiasaan yang sehari-hari kita lakukan, seperti terlalu capek bekerja, kurang tidur, dan depresi. Tak perlu khawatir Jika Teman Hijab sering mengalaminya, karena ada beberapa inspirasi mengingkatkan daya ingat otak yang bisa dilakukan.

Olahraga teratur

Olahraga merupakan kegiatan yang bisa meningkatkan daya ingat otak. Dengan berolahraga seluruh tubuh akan bekerja dan juga terlatih. Sehingga tidak akan mengalami ketumpulan fungsi tubuh. Selain itu dengan olahraga peredaran darah pun akan berjalan lancar.

Makanan yang bernutrisi

Otak tentu perlu asupan makanan yang baik agar kemampuannya tetap terjaga. Konsumsilah makanan seperti sayuran hijau, ikan yang mengandung Omega 3, dan kacang-kacangan agar daya ingat lebih terjaga.

Istirahat dan tidur yang cukup

Istirahat atau tidur yang cukup dan teratur akan membuat tubuh terasa lebih fresh. Jika Teman Hijab tidur dengan waktu yang terlalu lama, justru akan menyebabkan daya ingat otak menurun. Begitu juga apabila waktu tidur Teman Hijab kurang, daya ingat otak menjadi terganggu.

Bermain permainan yang mengasah otak

Permainan dibuat tidak hanya untuk menghibur dan mengisi waktu kosong. Bermain ternyata bisa meningkatkan kinerja daya ingat otak. Apalagi permainan sekarang ini sudah dikategorikan untuk masing-masing bagian otak.

Cobalah bermain permainan yang mengasah otak seperti permainan sudoku, teka-teki, dan permainan sejenisnya. Agar otak terbiasa menyelesaikan permasalahan dan ingat dengan solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Banyak membaca buku

Seperti pisau semakin diasah akan semakin tajam, maka otak akan ikut terasah jika semakin banyak membaca. Luangkan waktu 10-15 menit untuk membaca walau hanya untuk membaca koran, novel dan sejenisnya.

Like & Share Us On

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *