Inspirasi Resep Kue Green Tea Latte

2 views

Matcha atau green tea saat ini mulai banyak disukai di masyarakat Indonesia. Tak Cuma minumannya saja, bahkan makanan-makanan dari olahan green tea juga disukai. Jika Teman Hijab sangat menyukai green tea, inspirasi resep kue green tea latte ini patut dicoba.

Kue yang ada pada inspirasi resep kali ini adalah jenis spongecake. Sebelum memulai membuatnya, Teman Hijab bisa menyiapkan bahan-bahan berikut ini :

– 4 butir telur utuh

– 2 kuning telur

– 1/2 sdt emulsifier

– 100 gram gula pasir

– 140 gram tepung terigu serbaguna

– 2 sachet (@24 gr) green tea latte instan

– 2 sdm air panas

– 75 gram butter atau margarin yang dilelehkan terlebih dulu

Teman Hijab juga bisa menambahkan topping untuk kue ini, dan bisa menyiapkan bahan-bahan berikut :

– Bubuk matcha powder

– Almond slice yang sudah disangrai

Nah, sekarang Teman Hijab bisa memulai cara membuatnya. Pertama, panaskan oven 180˚ celcius dan siapkan loyang dengan ukuran 18×18 cm. Oles loyang dengan margarin, alasi dengan kertas roti dan oles kembali bagian atasnya, lalu sisihkan dulu.

Larutkan 1 sachet green tea latte instan dengan 2 sendok makan air panas dan aduk hingga larut. Lalu biarkan dingin terlebih dulu. Kemudian campur dan ayak tepung terigu dan 1 sachet green tea latte instan, lalu sisihkan.

Kocok telur, gula pasir dan emulsifier hingga mengembang dan kental berjejak. Masukkan terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan spatula atau dikocok dengan mixer dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata.

Masukkan larutan green tea latte dan butter atau margarin yang sudah dilelehkan sedikit demi sedikit, sambil diaduk balik memakai spatula hingga tercampur rata. Tuang adonan ke loyang dan hentakkan perlahan loyang yang sudah berisi adonan. Kemudian panggang selama kurang lebih 40 menit hingga matang.

Angkat kue dari oven, balikkan dari loyang dan dinginkan di atas cooling rack. Nah, mudah kan cara membuat inspirasi resep kue green tea latte kali ini.

Like & Share Us On

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *