Inspirasi Resep Olahan Telur untuk Sarapan

0 views

Ada inspirasi resep olahan telur yang wajib Teman Hijab coba. Inspirasi resep olahan telur ini namanya Tomat Telur Panggang. Tomat yang dibentuk seperti mangkuk, kemudian diisi telur di tengahnya dan ditambahkan parutan keju di atasnya. Wah, dari pada terlalu lama membayangkan, yuk langsung aja simak inspirasi resep berikut.

Kolaborasi antara telur dan tomat di inspirasi resep olahan telur ini akan memberikan kelezatan baru untuk menu sarapan Teman Hijab. Sensasi rasa gurih yang nikmat, membuat inspirasi resep tomat telur panggang ini wajib dicoba.

Sebelum mulai memasak, perlu disiapkan bahan-bahan berikut :

– 4 tomat ukuran sedang yang sebelumnya dipotong sedikit bagian atas dan buang isinya

– 1 mangkok bumbu lombok hijau

– 4 butir telur, pisahkan antara kuning dan putih telurnya

– 1 siung bawang putih haluskan

– 1/2 sdt merica bubuk

– 1 batang daun bawang yang sudah diiris halus

– 50 gram keju cheddar parut

Cara membuat bumbu nasi goreng hijaunya juga sangat sederhana, haluskan garam dan gula secukupnya. Lalu tambahkan lombok hijau yang sudah dipotong potong, tomat hijau, 2 siung bawang putih dan bawang merah. Ulek semua bumbu Lombok hijau tadi sampai halus, jika sudah sisihkan dulu.

Lalu untuk membuat telurnya, pertama, Teman Hijab perlu menyampur putih telur dengan bumbu lombok hijau yang telah dibuat tadi, merica bubuk dan bawang putih.  Kocok rata dan sisihkan, ambil tomat yang sudah dipotong bagian atas.

Olesi permukaan tomat dengan minyak goreng, atur tomat dalam Loyang. Masukan sebagian campuran putih telur ke dalam tomat, dan tambahkan 1 butir kuning telur dibagian tengahnya. Lalu taburi dengan daun bawang dan keju diatasnya, dan panggang dalam oven hingga matang.

Hidangan ini sangat nikmat jika disajikan dengan nasi putih panas. Semoga inspirasi resep olahan telur kali ini menjadi menu baru untuk sarapan keluarga yang sehat, mudah enak dan bergizi. Selamat mencoba Teman Hijab!

 

Like & Share Us On

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *