Inspirasi Resep Olahan Wortel yang Disukai Si Kecil

0 views

Wortel adalah sayuran yang bergisi tinggi kandungan vitamin A, Vitamin B7 dan vitamin K. Konsumsi wortel secara rutin bisa menjaga kesehatan mata, melancarkan metabolisme tubuh, serta mengatur pembekuan darah. Jika si kecil sangat susah untuk mengonsumsi wortel, Teman Hijab bisa mencoba inspirasi resep olahan wortel ini.

Kukis wortel adalah inspirasi resep olahan wortel yang mungkin bisa menjadi salah satu cara agar si kecil mau mengonsumsi sayur lagi tanpa rewel. Kukis wortle ini bukan camilan biasa, karena kandunganya bisa memenuhi kebutuhan energi anak beserta serta, vitamin, dan mineral.

Bahan yang dibutuhkan untuk inspirasi resep olahan wortel kali ini adalah :

– 2 cangkir tepung terigu

– 1 cangkir wortel yang sudah diparut halus

– 1 cangkir apel yang sudah diparut

– 1 buah pisang ukuran sedang

– 1 cangkir oats kering

– 1/2 sdt baking powder

– 1/4 sdt baking soda

– 1/2 sdt kayu manis bubuk

– 1 buah telur ukuran besar

– 1/4 cangkir minyak kelapa

– 1/4 cangkir madu

– 2 sdm gula tepung

– 1 sdt ekstrak vanilla

– choco chips

Cara membuatnya pertama campurkan tepung, oats, baking powder, baking soda, dan kayu manis bubuk dalam mangkuk besar. Di mangkuk yang berbeda campurkan telur, madu, ekstrak vanilla. Kedua adonan di dua mangkuk tersebut aduk hingga rata. Setelah itu masukan adonan campuran telur ke dalam mangkuk besar berisi campuran tepung terigu, dan masukan juga gula tepung.

Setelah itu campurkan juga wortel, apel dan pisang ke dalam adonan. Campur hingga tercampur rata dan teksturnya pas tidak terlalu lembek. Bentuk adonan menjadi bulat kecil lalu pipihkan dengan jari. Tempelkan choco chips di atasnya. Panaskan oven terlebih dulu hingga 100˚ celcius. Lalu panggang adonan yang sudah dibentuk sekitar 13-15 menit ke dalam oven.

Kukis siap disajikan, rasanya akan gurih dan manis. Perpaduan wortel dan pisang akan membuat si kecil yang susah makan sayur menjadi suka dengan sayur. Kukisnya pun enak sehat dan bergizi. Selamat mencoba ya Teman Hijab!

Like & Share Us On

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *