Risiko Diabetes Bisa Terhindar Asal Kamu Lakukan 3 Cara Ini!

Penderita diabetes atau sering disebut penyakit gula makin meningkat tiap tahunnya. Di Indonesia sendiri, angka risiko diabetes juga mengalami peningkatan bahkan cukup signifikan selama lima tahun terakhir, berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018. Yang awalnya tahun 2013 mencapai 6,9 persen orang dewasa, saat ini melonjak menjadi 8,5 persen di tahun 2018.

Sebagai salah satu pencegahan terhadap penyakit diabetes, kamu bisa mulai melakukan diet sehat. Karena bukan saja diderita orang tua, penyakit ini bisa juga menyerang anak remaja ataupun usia dewasa. Berikut cara agar bisa lebih hidup sehat dan bebas dari risiko diabetes.

Cara Agar Terhindar dari Risiko Diabetes : 

  1. Kurangi Konsumsi Karbohidrat

Ketika dikonsumsi secukupnya, karbohidrat tidak menimbulkan risiko yang buruk. Tapi, jika asupan karbohidrat lebih banyak dibanding sayur dan protein, bisa jadi kondisi yang terjadi sebaliknya.

  1. Hindari Penggunaan Gula Berlebihan

Sama halnya dengan karbohidrat, gula juga tidak boleh dikonsumsi berlebihan. Untuk membatasinya kamu bisa memulai dengan cara simpel yakni mengurangi makan kue atau minuman berkemasan, apalagi jika makanan dan minuman tersebut mengandung pemanis buatan.

  1. Pilih Camilan Sehat

Mau ngemil? Siapa bilang gak boleh. Asal pilihan camilan kamu bukan makanan yang banyak mengandung MSG atau tepung. Lebih baik, konsumsi camilan sehat seperti kacang merah rebus ataupun buah-buahan. Makanan bukan hanya mencegah risiko diabetes tapi juga bisa menunjang diet kamu loh!

source : www.fimela.com

Like & Share Us On

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *