Terlalu Sering Menggunakan High Heels Akan Berdampak Serius.

0 views

Inspirasihijab.com -Penampilan memang menjadi hal yang utama di perhatiakan bagi para wanita. Salah satu yang menunjang penampilan para wanita adalah sepatu.
Katanya, Sepatu yang cantik akan membawa kita ke tempat tujuan yang sama cantiknya. Gak heran kalo lihat sepatu wanita  banyak modelnya, dari sepatu sport, wedges, flat shoes, sampai high heels.
Sanking banyaknya model, tanpa mereka sadari adanya dampak yang terjadi bila memakai sepatu yang tidak nyaman di kaki, salah satunya High Heels
Karena, terkadang dari mereka hanya melihat kecantikan sepatu tersebut, tanpa mementingkan rasa kenyamanan saat di gunakan di kaki.

Jika pemakaian sepatu high heels terlalu sering, akan berdampak buruk pada kaki bahkan menjalar ke titik lainnya;

  1. Rentan Terkena Sendi Lutut.
    Sendi lutut, atau yang Bahasa ilmiahnya adalah osteoarthritis adalah gangguan pada otot-otot lutut karena lutut bekerja terlalu keras.
    Ketika memakai sepatu hak tinggi, kerja ideal lutut yang seharusnya Lurus menjadi terganggu, hal ini karena saat memakai sepatu hak tinggi,
    bagian pada lutut dipaksa untuk sedikit ditekuk.
  2. Nyeri punggung.
    Tumpuan berat manusia saat berdiri seharusnya terdistribusi secara rata pada bagian telapak kaki dari depan dan belakang, namun saat menggunakan sepatu hak tinggi, tumpuan berat ini menjadi tidak seimbang sebab penekanannya lebih pada kakibagian depan.
  3. Pegal Betis.
    Memakai sepatu hak tinggi terlalu sering bisa menyebab pembuluh darah dan urat di kaki semakin menonjol, hal tersebut jika berlangsung terus-menerus bisa mengakibatkan betis pegal.
  4. Cedera pergelangan kaki
    Semakin tinggi tumit, semakin tinggi pula risiko terkena cedera pada bagian pergelangan kaki. Ia juga rentan terkena kesleo sampai radang pada mata kaki akibat tekanan berulang pada tulang metatarsal.

Nah, udah tau kan bahaya menggunakan sepatu hak tinggi ?
Boleh guunakan high heels, namun cari yang nyaman dan jangan terlalu tinggi yaaa..

source : mojok.co

 

Like & Share Us On

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *