Community

Kalo Tidak Sekarang, Kapan Lagi Mau Kajian?

Alhamdulillah @cahhijrah pada hari Kamis 29 Agustus 2019 mengadakan kajian spesial milad yang kedua bersama Ustadz Handy Bonny. Dikajian kali ini antusisame dari masyarakat khususnya kalangan pemuda sangat luar biasa. Banyak sekali masyarakat yang datang untuk mengikuti kajian ini. Tema pembahasan dari Ustadz Handy Bonny kali ini juga sangat menarik yaitu “Kalo tidak sekarang, mau kapan lagi?’

Setiap manusia memiliki cara masing-masing dalam mengisi waktu luang mereka, seperti bekerja, liburan, jalan-jalan bersama teman. Alangkah baiknya selama kita masih diberi kesehatan jasmani dan rohani dari Allah SWT, luangkanlah waktu kita untuk melakukan kegiatan yang bisa mendapatkan pahala dari Allah SWT. Salah satunya adalah mengikuti kajian. Orang-orang yang lebih memilih datang ke kajian daripada kegiatan lainnya telah mendapatkan hidayah yang sangat luar biasa dari Allah SWT.

بِالْمُهْتَدِينَ أَعْلَمُ وَهُوَ  Ûš يَشَاءُ مَنْ يَهْدِي اللَّهَ وَلَٰكِنَّ أَحْبَبْتَ مَنْ تَهْدِي لَا إِنَّكَ

Artinya : “Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang yang dikehendaki-Nya, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk”.

Dalam islam ada 4 macam orang yaitu:

1.      Orang yang sehat jiwa dan raga

Jiwanya dijaga oleh iman dan raganya digunakan untuk kegiatan yang mendapatkan pahala dari Allah SWT.

2.      Orang yang sehat jiwanya sakit raganya

Contoh adalah seorang hafidz Al-Quran yang buta tetapi mereka tetap bisa menghafal Al-Quran.

3.      Orang yang sehat raganya sakit jiwanya

Orang yang tidak bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT meskipun mempunyai harta benda yang banyak.

4.      Orang yang sakit jiwa dan raga

Orang yang ingin mati karena takut hidup (orang yang putus asa) dan orang yang ingin hidup takut mati (orang yang lebih cinta kepada dunia).

Asyifa Mahardika, 26th Vlogger/Influencer

“Every small goodness makes your life value bigger.”


BERI KOMENTAR